Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil 2018, Model Baru Langsung Tancap Gas

Model baru dari beberapa merek mobil telah menarik minat konsumen. Bahkan, beberapa model baru itu berkontribusi cukup besar untuk penjualan secara keseluruhan.


Bisnis.com, JAKARTA -- Model baru menjadi strategi ampuh untuk mendongkrak penjualan dan pangsa pasar. Dari Nissan hingga Wuling merasakan kinerja yang positif dengan meluncurkan model baru tersebut.

Pada tahun lalu beberapa model mobil baru diluncurkan salah satunya Wuling Cortez. Model anyar dari merek China itu mencatatkan penjualan sebanyak 17.002 unit sepanjang tahun lalu.

Wuling Cortez menjadi salah satu mobil pilihan pda segmen kendaraan serba guna atau multi-purpose vehicle (MPV).

Selaras, PT Nissan Motor Indonesia mengandalkan Nissan Terra, mobil tipe sport utility vehicle (SUV) sebagai model mobil anyarnya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Terra terjual sebanyak 793 unit atau berkontribusi sebesar 11,52% dari total penjualan produk Nissan.

Di sisi lain, PT Toyota-Astra Motor mengandalkan jenis All New Rush. Mobil tipe SUV itu langsung memikat konsumen.

Desain sporty dengan kapasitas bisa sampai 7 penumpang disbut menjadi salah satu daya tarik mobil besutan Toyota tersebut.

Selain All New Rush, Toyota juga menampilkan model anyar Toyota CH-R. Namun, penjualan mobil jenis itu hanya sebesar 20 unit - 30 unit.

Meskipun begitu, Toyota tetap puas. Pasalnya CH-R memiliki segmen terbatas.

Sementara itu, mobil model anyar yang laku keras lainnya adalah All New Brio dan Brio Satya.

All New Brio adalah kendaraan yang paling pas untuk diperkotaan, sedangkan Brio Satya adalah model kendaraan hemat energi dengan harga terjangkau.

Jenis ini sukses merangsek ke-10 besar penjualan terbesar sepanjang tahun lalu.

Selain itu, merek China lainnya yakni, DFSK juga mulai meramaikan pasar  otomotif pada 2018. DFSK tengah menyiapkan jaringan diler dan memantapkan penjualan mobil jenis Glory 580 pada tahun pertamanya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper