Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meraup Uang Jajan dari Media Sosial

Ini cara mendapatkan uang dari bermain media sosial. Jadi, enggak cuma sekedar berbagi hasil swafoto atau curhat panjang lebar saja.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 17 Desember 2018  |  15:50 WIB
Bermain media sosial bukan cuma menjadi tempat curhat saja, tetapi juga bisa mendapatkan uang jajan tambahan.  -  Ilham Mogu

Bisnis.com, JAKARTA -- Media sosial tidak hanya menjadi tempat untuk curhat dan selfie, tetapi juga bisa meraup cuan loh.

Salah satu caranya, kamu bisa menjadi buzzer, yakni seseorang yang bisa membuat satu topik bahasan atau produk menjadi perbincangan atau diperhatikan warganet.


Syarat menjadi buzzer antara lain, harus memiliki follower aktif, punya gaya khas dan menarik di lini masa media sosial, bisa mengambil foto yang keren, tingkat engagement akun media sosial tinggi, kreatif, dan gaul atau tahu informasi terkini.

Rata-rata, buzzer pemula yang memiliki pengikut di bawah 5.000 followers bisa mendapatkan pendapatan senilai Rp200.000 sampai Rp250.000.

Jumlah pendapatan bisa semakin tinggi kalau tingkat engagement  dan followers semakin tinggi loh.

Nah, selain mendapatkan uang jajan tambahan, Buzzer juga punya dapat keuntungan lainnya  seperti, menjadi terkenal, dapat produk endorse, sering diundang ke acara tertentu, jalan pintas menjadi selebgram sampai artis.

Tertarik jad Buzzer? apalagi sedang menuju tahun politik. Permintaan buzzer bisa jadi meningkat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial Buzzer
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.



Berita Terkini Lainnya

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top