Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meraup Uang Jajan dari Media Sosial

Ini cara mendapatkan uang dari bermain media sosial. Jadi, enggak cuma sekedar berbagi hasil swafoto atau curhat panjang lebar saja.

Bisnis.com, JAKARTA -- Media sosial tidak hanya menjadi tempat untuk curhat dan selfie, tetapi juga bisa meraup cuan loh.

Salah satu caranya, kamu bisa menjadi buzzer, yakni seseorang yang bisa membuat satu topik bahasan atau produk menjadi perbincangan atau diperhatikan warganet.


Syarat menjadi buzzer antara lain, harus memiliki follower aktif, punya gaya khas dan menarik di lini masa media sosial, bisa mengambil foto yang keren, tingkat engagement akun media sosial tinggi, kreatif, dan gaul atau tahu informasi terkini.

Rata-rata, buzzer pemula yang memiliki pengikut di bawah 5.000 followers bisa mendapatkan pendapatan senilai Rp200.000 sampai Rp250.000.

Jumlah pendapatan bisa semakin tinggi kalau tingkat engagement  dan followers semakin tinggi loh.

Nah, selain mendapatkan uang jajan tambahan, Buzzer juga punya dapat keuntungan lainnya  seperti, menjadi terkenal, dapat produk endorse, sering diundang ke acara tertentu, jalan pintas menjadi selebgram sampai artis.

Tertarik jad Buzzer? apalagi sedang menuju tahun politik. Permintaan buzzer bisa jadi meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper