Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posisi Bank Digital Indonesia di Dunia

Bisnis bank digital kian menjamur di dunia, termasuk Indonesia. Di manakah posisi bank digital Tanah Air di industri neobank dunia?

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan tercatat yang menjalankan bisnis bank digital terus menjamur di dunia. Dalam laporan perusahaan konsultan strategi global asal Jerman, Simon-Kucher & Partners, pangsa pasar bank digital secara global diperkirakan mencapai US$300 miliar.

Indonesia bersama Pakistan dan Malaysia menjadi negara dengan lompatan bisnis bank digital terbesar. Namun demikian, bank digital di Indonesia seperti Bank Jago, Bank Neo Commerce, hingga Allo Bank belum masuk ke dalam daftar bank digital terbesar di dunia.

Dalam laporan lain, The Asian Banker mencatat satu-satunya bank digital asal Indonesia yang termasuk besar di kawasan Asia Pasifik adalah BLU dari Bank BCA. BLU berada di posisi kelima, di bawah ING dari Australia, WeBank dari China, PAObank dari Hong Kong, dan Paytm Payments Bank dari India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Dwi Nicken Tari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper