Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Bos Kayu yang Jadi Raja Petrokimia. - Ilham Mogu
Premium

Prajogo Pangestu, Bos Kayu yang Jadi Raja Petrokimia

08 November 2019|13:13 WIB
Prajogo Pangestu muncul sebagai orang terkaya ke-10 di Indonesia. Bukan dari keluarga konglomerat, berikut perjalanan kisah dari pemilik PT Barito Pacific Tbk. tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Prajogo Pangestu muncul sebagai orang terkaya ke-10 di Indonesia menurut Forbes hingga 7 November 2019.  Namanya cenderung asing dibandingkan dengan sosok keluarga Djarum, Salim, Sinar Mas, sampai Lippo. Namun, kekayaannya kini sudah melewati Mochtar Riady dari Grup Lippo yang bertengger di peringkat ke-12 terkaya di Indonesia.

Nama Prajogo Pangestu sangat identik dengan industri petrokimia. Soalnya, pria asal Kalimantan itu adalah pemilik PT Barito Pacific Tbk. yang memiliki anak usaha PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Nah, nama Barito Pacific lah yang membuat Prajogo Pangestu melambung ke peringkat 10 orang terkaya di Indonesia.

Dari data Forbes pada periode 2016-2019, kekayaan Prajogo sudah meningkat sekitar 250%. Kini, kekayaan Prajogo sudah tembus US$6,3 miliar dibandingkan dengan US$1,8 miliar pada Maret 2017.

Salah satu yang membuat kekayaan Prajogo melejit dalam setengah dekade terakhir adalah lonjakan harga saham BRPT yang melesat ke angkasa pada 2016.

Dari laporan tahunan 2016, harga saham BRPT [sebelum Stock Split 2017 dan 2019] melejit 1.026% menjadi Rp1.465 per saham dibandingkan dengan Rp130 per saham pada akhir 2015.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top