Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertalian Erat Lippo dan Orang Tua

Lippo Group dan Orang Tua Group terikat tiga biduk pernikahan para generasi penerusnya, memperkuat imperium bisnis kedua konglomerasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Pernikahan sesama anak konglomerat bukanlah cerita baru. Namun, ada yang menarik dari pertalian erat antara Lippo Group yang dikuasai Mochtar Riady dan Orang Tua Group yang dinakhodai Husain Djojonegoro.

Tiga dari empat generasi ketiga Lippo, anak dari James Riady dan Aileen Hambali, menikah dengan anak-anak Hamid Djojonegoro, adik Husain Djojonegoro.

Keluarga Riady dan Djojonegoro sama-sama mengamankan satu kursi dalam daftar orang terkaya Indonesia 2022 versi Majalah Forbes. Mochtar Riady, pendiri Lippo Group, merupakan orang terkaya ke-29 dalam daftar tersebut. 

Forbes Real Time Billionaires, Jumat (4/8/2023) mencatat kekayaan Mochtar kini mencapai US$1,5 miliar atau sekitar Rp21,27 triliun. Husain Djojonegoro dan keluarga, di sisi lain menempati kursi ke-40 dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia 2022, dengan kekayaan bersih US$1,08 miliar.

Adapun, ketiga biduk pernikahan yang terjalin antara kedua konglomerasi tersebut yakni, Caroline Riady dan Soeharto Djojonegoro, Stephanie Riady dan Soebroto Djojonegoro, serta Henry Riady dan Alexandra Yasa.

John Riady, putra kedua James Riady, justru menjadi yang paling terakhir naik pelaminan. Pada 2015 dia mempersunting Chew Xuan Wei, anak konglomerat Singapura Chew Hua Seng.

Sebagai catatan, kerajaan bisnis Lippo membentang mulai dari real estate, ritel, perawatan kesehatan, media, hingga pendidikan. Sedangkan Orang Tua Group menggurita di sektor konsumer dan baterai, dengan sejumlah merek yang melekat seperti ABC, You C1000, dan produk-produk lainnya. 

Tiga biduk pernikahan dari dua konglomerasi itu sekali lagi membuktikan bahwa asmara pangeran tampan kaya raya dan gadis biasa tampaknya hanya ada dalam dongeng dan kisah fiksi. Di dunia nyata, anak-anak konglomerat dengan harta yang tak habis dimakan 7 turunan, akan menikah dengan sesama pewaris tahta imperium bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Editor : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper