Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Pemimpin Empat Pilar Erajaya

Empat pilar ekspansi Erajaya bakal dikawal sosok-sosok segar sekaligus kenyang pengalaman di bidangnya masing-masing.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 13 September 2023  |  18:43 WIB
Bisnisgrafik///Bisnisdotcom///Fantastic/Four///di/Balik/4/Pilar/Ekspansi/Erajaya///Afandi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengakui bahwa dalam jangka panjang mereka masih akan mengandalkan penjualan ponsel pintar alias smartphone sebagai sumber pemasukan utama. Akan tetapi, hal itu tidak lantas membuat hasrat mereka untuk melakukan diversifikasi produk luntur.

Demi memastikan bisnis-bisnis di segmen produk lain tumbuh, perusahaan meluncurkan strategi jangka panjang untuk berekspansi lewat bisnis vertikal. Bisnis vertikal ini kemudian dibagi menjadi empat pilar, yang masing-masing dinakhodai oleh CEO dengan latar belakang mentereng.

Pilar pertama, tentu saja, masih berfokus pada distribusi produk smartphone. Lewat entitas Erajaya Digital, dipimpin langsung Joy Wahjudi, Erajaya Digital bakal memastikan portofolio seperti Erafone hingga iBox bisa terus bertumbuh di tengah digitalisasi zaman. 

Joy barangkali memang orang paling tepat untuk menjabat CEO Erajaya Digital. Sebab, sebelum berkecimpung di Grup Erajaya selama 4 tahun terakhir, dirinya pernah menjadi petinggi di berbagai perusahaan operator seluler besar. Mulai dari XL Axiata (2005-2014) hingga Indosat sejak 2014.

Pilar kedua, Erajaya Active Lifestyle, akan melakukan ekspansi pada produk fesyen, aparel, dan perangkat gaya hidup. Entitas ini dipimpin oleh Djohan Sutanto. 

Djohan bukan nama kemarin sore. Dia telah kenal luar dalam model bisnis Grup Erajaya karena telah menjabat sebagai Direktur ERAA sejak 2012. Sebelumnya, dia juga pernah makan asam garam karier 14 tahun di bidang teknologi dan jaringan, bersama PT Trikomsel Oke Tbk. 

Komando empat pilar Erajaya juga akan mendapat tenaga dari dua direksi perempuan, dalam rangka mendorong misi kesetaraan.

Nama pertama, Gabrielle Halim, bakal memimpin unit usaha Erajaya Food & Nourishment. Unit ini memiliki beberapa portofolio besar seperti toko roti Paris Baguette, gerai ritel Grand Lucky, hingga franchise kuliner Sushi Tei.

Sedangkan yang terakhir, Elly Koharjo, bakal memimpin Erajaya Beauty & Wellness. Elly bukan orang baru di Erajaya dan dengan pengetahuannya, dia bakal mengomandoi rencana ekspansi Erajaya di bisnis perawatan dan kecantikan tubuh lewat merek Apotek Wellings.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erajaya swasembada erajaya korporasi saham emiten
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan


Berita Terkini Lainnya

Banner E-paper
back to top To top