Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Perempuan Internasional, Ini Para Srikandi Terkaya Indonesia

Mengintip sosok para srikandi terkaya asal Indonesia di momen perayaan Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada 8 Maret setiap tahunnya.

Bisnis.com, JAKARTA — Hari Perempuan Internasional dirayakan pada 8 Maret setiap tahunnya. Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menyebut perayaan ini menjadi momentum kala perempuan diakui atas prestasi mereka tanpa memandang perbedaan, baik kebangsaan, etnis, bahasa, budaya, ekonomi atau politik.

Dari Indonesia, sejumlah perempuan mencuri perhatian dengan masuk ke dalam daftar orang terkaya versi Forbes pada 2023. Mereka memiliki latar belakang dan sumber kekayaan yang beragam.

Dewi Kam menempati posisi teratas berkat kepemilikan saham di emiten batu bara milik konglomerat Low Tuck Kwong, PT Bayan Resources Tbk. (BYAN).

Berdasarkan catatan Bisnis, total nilai kekayaan Dewi Kam terpaut cukup jauh dari beberapa wanita terkaya di Asia Tenggara lainnya seperti Somurai Jaruphnit asal Thailand dengan kekayaan sebesar US$3,9 miliar.

Selain Dewi Kam, Bayan Resources juga mengantarkan sosok Jenny Quantero ke daftar orang terkaya di Indonesia pada 2023. Jenny merupakan pemegang saham pendiri Bayan Group dan diangkat sebagai Direktur pada 7 Oktober 2004.

Forbes menempatkan Jenny Quantero sebagai perempuan terkaya kedua di Indonesia dengan nilai kekayaan bersih US$1,5 miliar atau setara dengan Rp23,1 triliun. Bersama sang suami Engki Wibowo, dia memperoleh pundi-pundi cuan dari Bayan Resources.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper