Jangan Salah Sangka, Vaksinasi Covid-19 Bukan Berarti Kebal!

Simak informasi selengkapnya pada infografis berikut ini

Bisnis.com, JAKARTA - Selama satu setengah tahun pandemi Covid-19 berlangsung, banyak sekali informasi yang beredar mengenai fakta ataupun mitos menyoal virus Covid-19 dan penanganan virus tersebut.

Salah satu mitos itu adalah vaksin Covid-19 yang dinyatakan mampu secara penuh melindungi diri kita dari paparan virus Covid-19. Padahal vaksin Covid-19 tidak membuat kebal penerima secara 100 persen melainkan berfungsi untuk memicu pembentukan daya tahan tubuh dari virus tersebut.

Dengan kata lain, vaksinasi Covid-19 mengurangi risiko penerima terinfeksi virus Covid-19. Kalau pun terinfeksi, hanya akan mengalami gejala yang ringan sehingga terhindar dari risiko yang berbahaya.

Yuk simak informasi lengkap soal orang-orang yang tidak boleh diberi vaksin Covid-19 pada Infografis di atas.

Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yan dan sesegera mungkin lakukan vaksinasi Covid-19 ya Sobat Bisnis!

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #cucitangandengansabun #sudahvaksintetap3m #cucitangan #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Infografik Lainnya

Berita Terkini Lainnya

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper